Tangki Kilang Pertamina di Cilacap Terbakar!

Tangki produk pada kilang Pertamina yang ada di Cilacap dilaporkan terbakar dan sejauh ini penyebabnya diduga karena tersambar oleh petir.

PT Pertamina Persero juga sudah membenarkan jika sekarang ini terjadi kebakaran tangki produk pada Kilang Cilacap yang ada di Jawa Tengah.

Hal itu juga disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Subholding Refining & Petrichemical PT Kilang Pertamina Internasional bernama Ifki Sukarya. “Iya terjadi kebakaran tangka produk. Bukan kilangnya ya.” Katanya.

Walau begitu, tapi dia masih belum dapat merincikan secara pasti peristiwa kebakaran itu. Dia juga masih belum bisa memastikan sampai kemana penanganan kebakaran itu. Walau begitu, ia masih belum bisa merinci kejadian kebakaran tersebut.

Dia juga masih belum dapat memastikan sampai ke mana penanganan kebakaran itu. “Kita sedang menunggu informasi lebih lanjut dari Cilacap. Nanti kami infokan.” Ucap Ifki.

Pernyataan Ifki ini mengonfirmasi beredarnya video pendek yang memberi lihat kebakaran yang terjadi pada kompleks kilang Pertamina Cilacap.

Salah satu warganet juga memberikan video pendek dengan durasi 13 detik dari akun Twitter @afriqh_s. “pertamina cilacap tercambar petir 3.6.” ucapnya.

Ada pula video pendek dengan angle yang berbeda dan dibagikan oleh @HenryKrijgsman. “Baru aja ada kejadian tangki minyak yang meledak pada Pertamina Cilacap. Dari warga sekitar katanya karna tersambar petir.” Ungkapnya menuliskan.

Sebelum ini, pada 5 bulan yang lalu ada salah satu tangka yang isinya benzene milik Pertamina pada Kilang Cilacap di Jawa Tengah yang terbakar.

Kejadian kebakaran ini terjadi di hari Jumat 11 Juni 2021 jam 19.45 WIB serta di jam 21.15 WIB dan tim sudah berhasil mengendalikan kebakaranitu.

Pertamina juga memberikan kepastian jika warga yang tinggal pada wilayah Kilang Cilacap tidak terdampak oleh kebakaran.

Kebakaran ini terjadi pada salah satu area tangka penyimpanan dimana titiknya ada pada dalam kompleks kilang serta jauh dari pemukiman warga.

“Lokasi area tangka yang terbakar letaknya jauh dari pemukiman warga.” Ucap tim Pertamina.

Tentang Penulis

snapimpact