PIK 2 Hadirkan Islamic Finansial Center Terbesar di Asia Tenggara

PIK 2 Baru – baru ini diketahui telah menghadirkan Islamic Financial Center terbesar serta pertama yang ada di Indonesia dan juga Asia Tenggara di atas lahan dengan total luas 23,5 hektare untuk menjadi kawasan perbankan serta asuransi dengan basis syariah.

Gedung ini sendiri dirancang oleh perancang internasional DP Architects Ltd yang sudah sangat berpengalaman untuk membuat desain gedung.

Menara syariah tersebut juga rencananya akan bisa menampung sampai dengan 5000 orang karyawan yang ketinggiannya mencapai 29 lantai.

Director DP Architects bernama Rida Sobana juga berkata jika PIK 2 ini bekerja sama bersama Matrix Concepts Holdings Berhad dari Malaysia dan juga NIKKO Sekuritas Indonesia di dalam membangun kawasan Islamic Financial Center.

“Keseriusan pengembangan yang ada di kawasan ini juga ditandai degan adanya pembangunan menara kembar, yaitu Menara Syariah yang telah di groundbreaking di tanggal 8 Desember 2019,” ungkapnya.

Menara Syariah sendiri adalah Menara kembar yang terdiri atas 2 tower yang dirancang dengan fasilitas ritel di bagian tengahnya.

Pembangunan Menara syariah yang akan menjadi ikon serta landmark pada kawasan PIK 2 tersebut dibuat desain yang khusus, modern, serta unik dengan ruang kerja yang kondusif serta mengacu pada gaya perkantoran syariah.

“Dalam Arsitektur, sebetulnya tak ada arsitektur Islam, serta Islam is not about the building. Mungkin secara look and feel, secara universal kami akan mengadaptasi tempat dimana Islam lahir, geografis di mana Islam berasal. Palette dari gurun pasir, mendapat inspirasi dari langit yang bersih di malam hari pada gurun pasir dengan bintang – bintang yang gemerlap,” ujarnya menjelaskan.

Lewat inovasi yang dihadirkan oleh PIK 2 tersebut, diharapkan PIK 2 bisa menjadi pusat ekonomi yang baru dengan daya tarik yang kuat serta bisa membuka lapangan kerja yang baru dan juga bisa mendukung iklim investasi yang ada di Indonesia.

Tak lupa juga untuk meningkakan sekaligus menjamin nilai kawasan di dalam berbagai pengembangan property.

Tentang Penulis

snapimpact